Blog dofollow dan nofollow

18 Jul 2011

Backlink adalah sebuah link yang mengarah ke situs kita yang berasal dari sumber lain. Secara umum ada dua jenis backlink yang sangat terkenal baik diIndonesiamaupun di dunia. Kedua jenis backlink itu dibedakan berdasarkan kriteria yang susah dijelaskan oleh kalimat rinci. namun… para blogger sejati pasti mengerti manfaat dari backlink ini,sebab hampir semua pemilik blog memakai backlink untuk mendukung aktivitas bloggingnya. Baiklah… penulis tidak akan berbelit belit dalam menjelaskan apadan bagaimanabacklinkdofollow dannofollow itu, silahkan simak penjelasan berikut dengan enjoy, tak perlu tegang atau stres memikirkannya. Yang penting baca terus sampai selesai, jangan lewatkan satu huruf pun sebelum sampai di titik akhir postingan masalahperbedaan backlink dofollow dan nofollow. Inilah uraian singkatnya, yang saya bagi menjadi dua bagian :

A. Backlink Dofollow

Yaitu link yang berasal dari website lain dengan kekuatan terbaik, mampu mempengaruhi posisi blog yang kita kelola. Cara membuat backlink dofollow bisa melalui pasang link di website orang lain yang punya pagerank lebih tinggi dari blog kita. semakin tinggi pagerank blog tersebut maka punya kesempatan untuk menjadi nomor satu di kata kunci pencarian. Blog dofollow inilah yang banyak dicari oleh para webmaster di dunia maya. selain itu anda juga bisa meninggalkan komentar sebagaimana telah saya bahas dalam postingan sebelumnya. silahkan baca artikel yang berjudulSEO terbaik di blog ini. Tapi tak mudah untuk mendapatkan backlink dofollow dari website yang punya konten berkualitas, terlebih bila blog tersebut punya pengunjung jutaan seperti google atau twitter. Ya,… kuncinya ada pada kerja keras dan terus membangun strategi cerdas supaya punya banyak backlink tentunya yang dofollow.

B. Backlink Nofollow

adalah link yang bersumber dari website orang lain di tempat berbeda, cuma ada sebagian master yang menganggap link nofollow tidak punya pengaruh apa apa terhadap web yang kita kelola. Padahal sebenarnya kenyataan di lapangan tidak demikian. Baik backlink dofollow maupun nofollow keduanya tetap memberi backink, cuma kadar kekuatannya saja yang berbeda. Tak ada salahnya anda tetap mencari tambahan backlink nofollow supaya kondisi web tetap stabil dan tidak mengalami degradasi di mesin pencari. Cara membangun backlink nofollow juga sama seperti pada dofollow, semua pilihan terserah kepada pembaca, jangan sampai terkecoh dengan anggapan bahwa link nofollow tidak memberikan backlink.

Sebagai penutup masalah perbedaan backlink dofollow dan nofollow, penulis sertakan contoh web yang bisa dijadikan sumber backlink bermutu di bawah ini. Anda bisa membuat backlink sebagaistrategi seodisana dengan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh admin atau pemilik blog tersebut.

Baca juga tulisan :

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood

ARTATEL, Solusi komunikasi hemat dan handal


TAGS blog dofollow


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post